Searching...
Tuesday, 27 November 2012

Diet Saat Menyusui?


Tips Diet Sehat - Jika ingin memberi ASI eksklusif, tunda diet sampai 6 bulan pertama sejak tanggal kelahiran. Jika ingin cepat langsing, kombinasikan menyusui eksklusif dengan olahraga!

Wanita cantik menyusui bayi
Diet-mengurangi makan-di masa menyusui dapat menyebabkan ibu kekurangan nutrisi, terkena anemia, dan menggangu kuantitas serta kualitas ASI. Penuhi kebutuhan akan di masa menyusui sebesar 2500 kalori per hari dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang, cukup karbohidrat, protein, lemak, dan cairan, plus minum susu atau suplemen kalsium. 

Menyusui eksklusif sebenarnya juga mengembalikan berat badan dan sehabis bersalin secara cepat. Karena, produksi ASI mengikis lemak tubuh yang didapat selagi hamil. Jika ingin cepat langsung, kombinasikan menyusui ekslusif dengan olahraga ringan. 

Lakukan program pelangsingan susu diet atau yang ditawarkan di salon kecantikan sesuai masa menyusui. Tentunya, sangat dianjurkan untuk konsultasi dengan ahli medis, agar tidak salah diet atau mengikuti program pelangsingan yang membahayakan kesehatan.

(Source: ayahbunda.co.id)

0 comments:

Post a Comment