Searching...
Wednesday, 7 November 2012

Melipat Pakaian Juga Bisa Turunkan Berat Badan

Tips Diet Sehat - Diet penurunan berat badan cukup kompleks. Jika diet yang dijalani terlalu berlebihan, hasilnya Anda akan mengalami defisit kalori yang membahayakan kesehatan. Anda hanya perlu melakukan olahraga sedang ditambah dengan aktivitas ringan seperti melipat pakaian untuk menurunkan berat badan.

Turunkan berat badan dengan melipat pakaian
Foto: Thinkstock


Para ahli menyatakan bahwa seseorang perlu membakar 3.500 kalori dari jumlah kalori yang dikonsumsinya untuk menurunkan 0,4536 kilo lemak. Tetapi seseorang juga tidak boleh kehilangan lebih dari 0,9072 kilo dalam seminggu, seperti dikutip dari onlymyhealth, Selasa (6/11/2012).

Untuk memulai menurunkan berat badan, Anda sebenarnya hanya perlu membakar kalori sekitar 250 sampai 500 kalori per hari dari diet yang Anda lakukan. Jika Anda kehilangan lebih banyak kalori dari jumlah kalori yang Anda konsumsi setiap hari, maka Anda dapat mengalami defisit kalori dari 1,750 sampai 3,500 per minggu.

Oleh karena itu, para ahli menyarankan untuk melakukan beberapa bentuk latihan ringan, bahkan sebelum berolahraga, untuk membakar sekitar 0,2268 kilo sampai 0,4536 kilogram seminggu. Kegiatan ringan seperti melipat pakaian memang tidak benar-benar mampu membuat Anda berkeringat atau jantung berdetak cepat, seperti berjalan atau bersepeda.

Tetapi dengan melakukan latihan ringan yang rutin seperti melipat baju dapat mencicil usaha penurunan berat badan, karena dapat meningkatkan metabolisme, mengurangi stres, membantu Anda tidur lebih nyenyak dan membantu tubuh melawan penyakit.

Oleh karena itu, Anda perlu mempertimbangkan untuk menambahkan beberapa bentuk latihan ringan, seperti melipat pakaian, menaiki tangga, bersih-bersih rumah, dan sebagainya di samping olahraga rutin tingkat sedang yang Anda lakukan dalam rangka untuk menurunkan berat badan.

Anda juga perlu berhati-hati terkait diet yang Anda jalani, karena Anda tidak mungkin dapat menurunkan berat badan jika makanan yang Anda konsumsi tidak mengandung gizi yang cukup. Makan junk food akan memberikan kalori tanpa nilai gizi.

Selain itu, Anda harus memilih diet yang sehat mencakup daging tanpa lemak, buah-buahan dan sayuran segar, biji-bijian dan produk susu rendah lemak. Hindari makanan yang tinggi lemak trans dan kolesterol, serta yang ditambahkan lebih banyak gula dan garam.

Cobalah untuk makan 6 porsi kecil dalam sehari daripada makan besar 3 kali sehari. Cara ini akan membuat Anda merasa penuh sepanjang waktu, selain itu juga dapat membuat Anda terbebas dari keinginan makan junk food.

(Source: health.detik.com/Linda Mayasari)

0 comments:

Post a Comment