Searching...
Monday, 17 December 2012

Inilah Jenis-jenis Diet Berbahaya


Tips Diet Sehat - Ada berbagai program diet yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan, namun tidak semua program diet tersebut berdampak baik bagi kesehatan.

Diet Berbahaya
Foto: iluvworkout.tumblr.com

Diet yang salah akan sangat beresiko bagi kesehatan, seperti dilansir Daily Mail, Jumat (23/11), berikut beberapa jenis diet yang berbahaya dan disarankan untuk tidak diikuti:


1. Dukan Diet
Diet jenis ini diawali dengan menghindari karbohidrat selama 10 hari dan hanya diperbolehkan mengkonsumsi protein, hal ini bertujuan untuk mempercepat proses turunnya berat badan.

Resiko yang ditimbulkan dari diet ini adalah timbulnya penyakit seperti: osteoporosis, gangguan ginjal, kekurangan energi, sembelit dan bau mulut.

2. Party Girl IV Drip Diet
Diet jenis ini merupakan salah satu diet yang cukup mahal yang ditawarkan oleh klinik swasta, bayangkan saja untuk sekali pertemuan Anda harus merogoh kocek sekitar empat juta rupiah. Diet jenis ini adalah dengan memberikan cocktail dosis tinggi yang berisikan vitamin dan nutrisi yang diberikan melalui tetesan seperti infus.

3. Ketogenic Enteral Nutrition Diet (KEN Diet)
Diet jenis ini merupakan diet yang cukup populer di kalangan artis dan model. KEN Diet merupakan diet tanpa mengkonsumsi makanan sama sekali, asupan makanan dikemas dalam formula cairan yang dimasukkan melalui hidung.

Diet jenis ini memaksa seseorang untuk selalu dekat dengan pompa portable dan tas cairan selama 10 hari. Tabung tersebut hanya bisa lepas selama 60 menit dalam waktu 24 jam. Efek negatif yang kerap terjadi dari KEN Diet adalah terjadinya beberapa penyakit kronis.

4. Six Weeks To OMG [Oh My God] Diet
Diet jenis ini adalah mengharuskan seseorang untuk melakukan olahraga pagi setelah meminum kopi hitam, kemudian ia tidak diperbolehkan mengkonsumsi makanan selama 3 jam sehingga tubuh akan membakar lemak yang menumpuk dalam tubuh. Kemudian mandi dengan menggunakan air dingin, menghindari buah, dan mengkonsumsi protein.

5. Alcorexia or Drunkorexia Diet
Diet jenis ini mendorong seseorang untuk menghindari kalori selama satu minggu penuh, kemudian diperbolehkan meminum alkohol di hari ketujuh. Alkohol difungsikan untuk menyimpan kalori dalam tubuh pada minggu berikutnya. Diet ini sangat berbahaya karena dapat mengakibatkan keracunan alkohol atau bahkan resiko kematian.

Well, jangan salah pilih program diet ya, pastikan untuk memilih program diet atau weight management yang sehat dan aman bagi kesehatan Anda. 

0 comments:

Post a Comment