Searching...
Thursday, 20 December 2012

Jenis Makanan dan Minuman untuk Pemulih Stamina


Tips diet sehat -  Saat Anda berolahraga secara berlebihan (overtraining) maka hal tersebut dapat berdampak buruk bagi kesehatan Anda. So, saat tubuh Anda didera kelelahan maka Anda harus mengistirahatkan tubuh Anda dan mengkonsumsi makanan atau minuman yang dapat membantu memulihkan stamina Anda.

Makanan pemulih stamina


Seperti dilansir fitday.com, berikut ada 3 jenis makanan dan minuman yang sangat baik untuk memulihkan stamina Anda setelah berolahraga atau beraktivitas berat:

1. Daging

Kelelahan menyebabkan kalori Anda berkurang secara signifikan. Nah, untuk memulihkannya, daging sapi dan ayam amat diperlukan. Namun ingat, bahwa konsumsi kedua jenis daging tersebut jangan berlebihan. Kalau Anda tidak ingin mengambil resiko konsumsi daging, telur bisa menjadi alternatif. Karena yang diperlukan adalah protein untuk membantu memulihkan kondisi otot.

2. Buah dan sayuran

Ketika lelah akibat olahraga dan aktivitas fisik berjam-jam, Anda tidak hanya kekurangan kalori. Namun, semua itu berarti bahwa tubuh tidak mendapatkan cukup vitamin, dan mineral. Dalam menebus kurangan tersebut, buah dan sayuran sangat diperlukan untuk membantu pemulihan tubuh. Vitamin membantu tubuh untuk memecah karbohidrat, lemak, dan protein yang membuat tubuh pulih lebih cepat dan siap untuk level latihan selanjutnya.

3. Susu

Susu membantu Anda dalam menguatkan otot tubuh. Di dalam secangkir susu, ada 16% asupan protein harian yang bisa memperbaiki dan membangun otot Anda. Sehingga, dengan mengkonsumsi susu secara rutin, pembentukan jaringan otot Anda akan lebih baik lagi. Juga, ada sebuah penelitian yang membuktikan bahwa susu mampu memulihkan energi sehingga digunakan oleh para atlet. Namun ingatlah bahwa susu yang Anda konsumsi adalah susu kaya protein dan rendah lemak. Konsumsi protein dan hindari lemak!

Tiga tips makanan untuk diet tersebut, bertujuan memulihkan kondisi otot dan tubuh secara keseluruhan akibat kelelahan setelah latihan. Disarankan untuk mengkonsumsi makanan tersebut secara teratur setelah berolahraga atau beraktivitas berat.

Tetapi, perlu Anda perhatikan bahwa tujuan mengkonsumsi makanan tersebut adalah mendapatkan protein, vitamin, dan mineral. Jadi, tetaplah berfokus pada tiga hal tersebut, tentunya dengan sedikit lemak.


Baca juga artikel diet berikut ini:
  1. Jurus Ampuh! Turunkan Berat Badan dengan Jus Kentang
  2. Camilan Aman buat Malam
  3. Agar Salad Lebih Efektif untuk Diet
  4. Ini Dia Tips Diet Sehat yang Asyik!
  5. Melipat Pakaian Juga Bisa Turunkan Berat Badan


0 comments:

Post a Comment