Searching...
Thursday, 3 January 2013

Hmmm, Telur dapat Menurunkan Berat Badan?


Tips Diet Sehat - Tahukah Anda bahwa telur dapat menurunkan berat badan? Mengapa dianggap sebagai makanan yang dapat menurunkan berat badan?

Tips diet sehat dengan telur
Foto: all4women.co.za
Penelitian ilmiah telah membuktikan bahwa lisin, yang merupakan asam amino esensial dalam telur, dapat membantu dalam penurunan berat badan Anda. Lisin berkontribusi terhadap pengurangan lemak di dalam tubuh, dan baik dalam menstabilkan tingkat glukosa darah. Ada juga dua antioksidan yang ditemukan dalam telur yaitu, lutein dan zeaxanthin. Antioksidan tersebut merupakan salah satu solusi dalam pengurangan resiko katarak yang biasa terjadi.

Telah terbukti bahwa peningkatan konsumsi protein dalam diet dengan cara mengkonsumsi telur mampu memberikan keuntungan terhadap peningkatan metabolisme yang ada di dalam tubuh. Proses penurunan berat badan yang pertama dalam telur adalah membantu tubuh Anda untuk tetap kenyang. Dengan skema tersebut, Anda akan mengurangi konsumsi makanan bukan? Cara itu tentu berimbas pada kurangnya kadar kalori yang masuk ke dalam tubuh. Lebih jauh, disarankan untuk mengkonsumsi sebutir telur setiap hari untuk memulai hari yang lebih baik ketika beraktivitas. Anda juga akan mendapatkan keuntungan berupa masa otot yang bertambah dan bisa dipertahankan untuk jangka panjang. Inilah sebabnya mengapa para binaragawan mengkonsumsi telur lebih banyak daripada orang biasa.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, disarankan untuk mengkonsumsi telur yang direbus. Dikarenakan, dengan cara merebus telur, Anda akan menghindari konsumsi lemak. Sedangkan, apabila Anda mengkonsumsi telur goreng, maka cara ini akan memberikan Anda lemak ketika proses penggorengan. Jadi jangan ragu untuk makan telur pada saat Anda sedang diet, karena telur adalah makanan yang dapat menurunkan berat badan.

Atau jika Anda tidak ingin makan telur rebus, silakan telan mentah putih telur. Menikmati putih telur mentah adalah cara yang bagus untuk mendapatkan semua protein tanpa kolesterol atau lemak. Selamat mencoba, dan semoga Anda berhasil dengan mengkonsumsi makanan yang dapat menurunkan berat badan ini.

(Berbagai sumber)

0 comments:

Post a Comment