Searching...
Friday, 4 January 2013

Tips Diet Sehat dengan Apel


Tips Diet Sehat - Buah apel adalah buah yang banyak disukai oleh orang-orang di berbagai penjuru dunia. Buah yang memiliki rasa manis ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, diantaranya adalah dapat menyembuhkan asma, melindungi tulang, mencegah Al-zheimer, menurunkan kadar kolesterol, mencegah kanker paru-paru, mencegah kanker payudara, mencegah kanker usus, mencegah kanker hati, mengontrol diabetes.

Sumber: sheknows.co.uk
Selain memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, apel ternyata berkhasiat juga untuk menurunkan berat badan.  Jika Anda ingin membakar lemak dengan cara yang sehat, mulailah makan apel secara teratur. Perlu Anda ketahui juga, bahwa diet ini juga termasuk ke dalam tips diet sehat dan cepat.

Bagaimana apel bisa membantu Anda menurunkan berat badan? Beberapa cara berikut bisa dicoba untuk membuktikan bahwa apel memiliki pengaruh yang positif terhadap penurunan berat badan.
Anda bisa makan minimal 3 buah apel setiap hari, bahkan disarankan untuk melebihkannya. Jika dapat mengganti seluruh camilan dengan buah apel, maka cara itu dianggap lebih bagus lagi. Setiap kali ingin mengkonsumsi camilan yang tidak sehat, maka alihkan pikiran Anda dan segeralah menyantap buah apel dan boleh juga pisang. Pada awalnya, kita memang harus memaksakan diri, namun setelah itu, ada semacam keterbiasaan untuk mengunyah apel dengan teratur.  

Kalau ingin makan lebih sedikit, Anda bisa mengkonsumsi apel sebelum makan. Konsumsilah satu buah apel penuh dan kita akan makan lebih sedikit karena perut telah terisi buah apel tersebut.

Apel merupakan buah yang rendah kalori sehingga manfaat apel untuk diet tak bisa diragukan lagi. Dengan 70 kalori pada apel berukuran besar, tentu Anda tak perlu takut akan kenaikan berat badan bukan?

Diet apel berarti Anda akan mendapatkan pectin, yaitu merupakan serat yang mempromosikan diri dalam pencernaan yang sehat. Juga, dengan adanya pectin, maka Anda akan merasa lebih kenyang sehingga tidak ingin makan banyak selama beberapa jam setelah mengkonsumsi buah apel.

Manfaat apel untuk diet berikutnya adalah air. Ya, buah apel merupakan salah satu buah yang kaya akan air dan tampaknya, saat in banyak orang yang sedikit mengkonsumsi air namun sangat tergoda dengan makanan lezat.

Diet apel berarti Anda akan mendapatkan sumber vitamin, mineral, dan banyak nutrisi yang Anda butuhkan.
Para peneliti dari Universitas Rio De Janeiro mengungkapkan sebuah studi yang menyatakan bahwa wanita dengan tambahan buah-buahan rupa apel dan pir akan mendapatkan penurunan berat badan yang lebih banyak daripada yang tidak. 

So, Anda sudah siap mencoba diet sehat dengan apel? Jangan ragu untuk terus mempraktekan berbagai tips diet sehat ya, karena akan berkhasiat menurunkan berat badan dengan tanpa resiko negatif. Selamat mencoba...  

(Berbagai sumber)

0 comments:

Post a Comment